Warga Surabaya Apresiasi Aksi Risma dan Forpimda Jatim Bagi-Bagi Masker Gratis

0

Gaekon.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memanfaatkan waktu akhir pekannya untuk membagikan masker secara gratis dan berkeliling Surabaya, Minggu (28/6/2020). Dalam kesempatan tersebut, Risma menyasar banyak lokasi. Dirinya mendatangi tempat jujugan warga Surabaya, terutama pusat keramaian.

Kebetulan, acara bagi-bagi masker ini juga digelar bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jatim. Dengan menggunakan pengeras suara yang ia gunakan sembari mengelilingi beberapa kawasan di Surabaya. Ia memerintahkan warganya untuk memakai masker.

“Pakai masker, maskernya dipakai,” ucap Risma.

Ketika orang nomor satu di Surabaya tersebut berada di Pasar Tembok Dukuh, ia membagikan masker kepada para pedagang maupun pembeli. Risma mengajak warganya untuk disiplin protokol kesehatan agar wabah virus corona tidak semakin meluas. Dirinya juga mengingatkan bahwa, sudah ada banyak orang yang terpapar lantaran virus ini bahkan hingga meninggal dunia. Oleh karena itu, ia menginginkan warganya agar disiplin menjaga dirinya sendiri.

“Kalau bapak ibu sakit, yang kasihan saudaranya, keluarganya, istrinya, suaminya, anak-anaknya, juga dokter sampai kelelahan. Kalau nanti tidak pakai masker saya apakan? Saya suruh bantu kasih makan orang gila (di Liponsos Keputih) ya. Tolong nurut disiplin,” imbuh Risma.

Sementara, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, serta Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto juga ikut membagikan masker kepada pengunjung pasar. Mereka membagikan masker tersebut kepada pedagang maupun kepada pembeli. Mereka mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, salah satu pesannya ialah selalu mengenakan masker ketika beraktivitas dan berada di rumah.

“Hari ini kita membagikan dua juta masker serentak di Surabaya Raya,” tutur Widodo

Forkopimda Jawa Timur juga membagikan masker kepada komunitas sepeda yang berada di Jalan Tunjungan serta pengunjung di Taman Bungkul. Langkah yang dilakukan oleh Forkopimda Jawa Timur ini diapresiasi oleh masyarakat karena dianggap mampu menekan angka penularan Covid-19 di Jawa Timur terutama di Surabaya.

Z For GAEKON