Geger, Warga Temukan Hewan Buas Diduga Macan Tutul Di Pohon Rambutan

0

Geger, Warga Temukan Hewan Buas Diduga Macan Tutul Di Pohon RambutanGaekon.com – Warga Desa Banyu Barau RT 7, Kecamatan Kandangan Barat, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan digegerkan dengan adanya hewan buas bertengger di Pohon Rambutan. Hewan tersebut diduga Macan Tutul.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.beriita di instagram memperlihatkan seekor hewan buas di pohon rambutan. Hewan tersebut diduga adalah macan tutul.

Hewan tersebut bahkan dikabarkan telah memakan dua ekor itik. Kejadian yang menggegerkan warga sekitar ini diketahui terjadi pada Senin (16/8) siang.

Masyarakat menyebut hewan berukuran besar ini adalah macan tutul, namun ada pula yang menyebutnya kucing hutan.

Warga dan rekanan emergency telah menghubungi pihak polisi dan BKSDA setempat, namun belum ada respon. Mereka kemudian berinisiatif menangkap hewan tersebut menggunakan bilah kayu dan tali karena dikhawatirkan akan membahayakan warga sekitar.

Para relawan mengimbau mereka agar jangan menangkap hewan itu, karena dikhawatirkan hewan tersebut akan lari dan membahayakan warga. Tak berselang lama, polisi dan BPBD setempat tiba di lokasi kejadian.

Kemunculan hewan buas ini sontak saja memantik rasa penasaran warga. Mereka tampak berkerumun di sekitar pohon rambutan itu demi melihat langsung hewan buas tersebut.

D For GAEKON