Warga Tuban Dibuat Heboh Dengan Penemuan Buaya Sepanjang 2 Meter Di Selokan Depan Puskesmas

0

Warga Tuban Dibuat Heboh Dengan Penemuan Buaya Sepanjang 2 Meter Di Selokan Depan PuskesmasGaekon.com – Warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur dikagetkan dengan adanya seekor buaya di dalam selokan tepatnya di depan halaman Puskesmas Ponco, Kecamatan Parengan. Penemuan buaya sepanjang 2 meter itu diketahui pada Selasa (31/8).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, menurut pengakuan salah seorang warga bernama Bagio, buaya tersebut berhasil ditangkap dan mulutnya juga diikat menggunakan tali.

“Sudah berhasil ditangkap,” ungkap Bagio.

Warga setempat kemudian melaporkannya ke pihak desa dan diteruskan ke kepolisian. Awalnya, warga menemukan buaya tersebut saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di puskesmas itu. Keberadaan buaya tersebut sontak membuat heboh warga yang berada di halaman puskesmas.

Setelah dikonfirmasi, buaya tersebut rupanya hewan peliharaan milik Haikal Raditiya (15), seorang bocah warga Dusun Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Tuban.

“Buaya peliharaan sepanjang 2 meter itu telah lepas selama satu minggu yang lalu. Sekarang buayanya sudah dievakuasi,” ungkap Iptu Gunadi Kapolsek Parengan dari Polres Tuban.

Iptu Gunadi mengatakan bahwa secara tidak sengaja buaya itu lepas dari kandangnya. Menurut penjelasannya, Haikal sudah sering diingatkan oleh orang tuanya untuk selalu memberikan makanan secara rutin kepada buaya peliharaannya.

“Bapak Ekwanto sudah sering mengingatkan anaknya (Haikal, red) agar selalu memberikan makanan hewan peliharaannya dan selalu mengontrol keamanannya,” katanya.

Pemilik buaya diketahui belum mempunyai surat konservasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bojonegoro.

“Buaya tersebut belum mempunyai surat konservasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bojonegoro,” ungkapnya.

Beruntungnya, akibat insiden buaya lepas ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

D For GAEKON