Warganet Heboh, Ikan Arwana Puluhan Juta Ini Berenang Di Selokan

0

Warganet Heboh, Ikan Arwana Puluhan Juta Ini Berenang Di SelokanGaekon.com – Baru-baru ini ikan yang dikenal punya harga mahal, ikan arwana sukses menuai sorotan publik. Pasalnya telah banyak beredar video yang memperlihatkan ikan ini berenang di selokan.

Momen tersebut dibagikan lewat akun @bleky87 di TikTok, pada Kamis (25/2). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, terlihat ikan arwana berwarna kuning tengah berenang dengan bebas di selokan.

Seketika momen tak biasa tersebut viral, bahkan ditonton hingga lebih dari 1,4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 90 ribu orang. Video ini berhasil mengundang komentar warganet, mereka kaget dan heran kenapa ikan tersebut bisa ada di selokan.

“Njir, arwana golden mahal banget woi, ikan sultan,” ungkap akun @ibnrsyd.

“Saya melihat uang sedang berenang,” sebut akun @novia_angelie.

“Pasti yang ngerekam lagi bingung. Mau nangkep tapi kagak bawa jaring, terus mau pulang ambil jaring takut balik ikannya udah ilang. Iya kan?” kata akun @user.anita99.

Diduga arwana ini berjenis golden red yang harganya mencapai jutaan. Hal itulah yang membuat warganet kaget.

“Bantuin nangkep ngab,” tulisnya dalam video.

Namun warganet yang menemukan ikan arwana tersebut hanya diam saja dan merekam. Pasalnya, ia tak punya alat untuk menangkap ikan berukuran sebesar lengan orang dewasa tersebut.

Arwana merupakan salah satu ikan hias yang terkenal mahal. Ikan ini punya beragam jenis dan warna, beberapa ikan arwana bahkan harganya bisa sampai jutaan hingga puluhan juta.

Dalam situs kkp.go.id ikan warna jenis gold berukuran 12 cm saja dihargai lebih dari Rp10 juta. Sedangkan ukuran 20-25 cm dihargai Rp 15-25 juta per ekor.

Harganya yang mahal itu membuat sang pemilik akan merawat ikan arwana dengan hati-hati. Ikan air tawar tersebut biasanya akan diletakkan di akuarium yang diberi gelembung pernafasan ikan.

D For GAEKON