Warganet Prihatin, Odading Mang Oleh Kini Sepi Pembeli

0

Warganet Prihatin, Odading Mang Oleh Kini Sepi PembeliGaekon.com – Siapa yang tak kenal dengan Odading Mang Oleh, sepertinya sudah sangat familiar apalagi bagi generasi milenial. Mereka bahkan banyak yang meniru gaya bahasa mang oleh yang terbilang cukup unik.

Namun belakangan ini, Odading Mang Oleh terlihat sepi pembeli. Odading Mang Oleh yang sempat viral karena sosok Ade Londok tersebut seakan hanya tinggal kenangan.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @karimawrs memperlihatkan stand Odading Mang Oleh yang sangat sepi. Di video tersebut tampak hanya satu orang saja yang membeli makanan khas bandung itu.

“Sekarang apa kabar yah masih ramai nggak ya tempatnya. Sekarang sepi. Yuk, buat yang belum pernah coba, sekarang bisa nggak perlu antre panjang,” tulis akun tersebut.

Sejak adanya kasus Ade Londok dengan pelawak senior di sebuah televisi swasta, bisnis kuliner tersebut terkena imbasnya. Sangat berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang banyak diburu para pembeli.

“Jika attitude nggak dijaga, nggak dikontrol, begini akibatnya. Mungkin bukan Ade Londok saja bahkan artis ternama yang mempunyai bisnis di luar syuting bisa seperti ini,” Kata @alajaokey.

“Sesuatu yang viral dengan cepat tidak akan bertahan lama tanpa adanya kreativitas,” tulis @darmansyahslalume.

Warganet merasa prihatin dengan bisnis kuliner yang sempat viral tersebut. Mereka tidak menyangka, tempat yang dulu sangat ramai kini sepi begitu saja. Pemandangan berbeda terlihat jelas di video itu jika dibandingkan pada September lalu yang terbilang sangat ramai.

Seperti yang kita tahu, pada September 2020 lalu, Odading Mang Oleh mendadak viral di media sosial. Gaya bahasa yang terbilang unik dari penjualnya menjadi pembahasan publik hingga ke pelosok Tanah Air. Odading Mang Oleh ini berada di Jalang Baranangsiang, Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat.

D For GAEKON