Patok Harga Murah, Sejumlah Warung Warga Di Area Sirkuit Mandalika Dikerubungi Pembeli

0

Patok Harga Murah, Sejumlah Warung Warga Di Area Sirkuit Mandalika Dikerubungi PembeliGaekon.com – Sejumlah warga membuka lapaknya di area Sirkuit Mandalika untuk berjualan berbagai macam makanan. Patokan harga yang relatif murah, membuat warung ini sontak dikerubungi pembeli.

Ada 5 Warga Yang Membuka Warung Di Sirkuit Mandalika

Melansir dari Viva, Warung tersebut berada di dalam sirkuit dan berdiri di lahan warga yang belum dibayar. Ada sekitar 5 warga yang membuka warung di area tersebut. Uniknya, tempat mereka berdagang berdekatan langsung dengan bazar UMKM. Banyak penonton yang memilih berbelanja di warung warga, lantaran harganya jauh lebih murah.

Salah satu pedagang bernama Yanti mengaku diberikan akses berjualan di sana. Ia juga mendapat gelang khusus dari ITDC bertuliskan ‘Penduduk Inti Sirkuit’, sehingga bisa bebas berjualan.

“Ini dikasih gelang supaya bisa membedakan orang luar dengan penduduk, jadi kita bisa bebas masuk,” katanya.

Yanti menjual aneka makanan dan minuman, mulai dari kopi, nasi bungkus, es dan lainnya. Harganya juga terbilang sangat murah tidak berbeda dengan di luar sirkuit. Harga yang sangat murah ini juga diakui oleh sejumlah pembeli. Mereka mengatakan bahwa harga nasi bungkus yang dijual warga di area Sirkuit Mandalika ramah dikantong.

“Kita memilih makan di sini. Kalau di sana Rp100 ribu harga nasi rendang. Di sini enggak sampai Rp10 ribu nasi bungkus,” kata seorang pembeli.

D For GAEKON