Wirda Mansur Akhirnya Ngaku Tak Pernah Kuliah Di Oxford

0

Wirda Mansur Akhirnya Ngaku Tak Pernah Kuliah Di OxfordGaekon.com – Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur akhirnya jujur bahwa ia tak pernah kuliah Oxford.

Melansir dari suarasumbar, Wirda mengaku bahwa pendidikan yang ditempuhnya di Universitas Oxford adalah IB (International Baccalaureate).

Untuk diketahui, program tersebut setara dengan tingkat SMA di Indonesia.

“IB itu bukan kuliah ya teman-teman. Programnya juga nggak selesai,” kata Wirda.

Sementara itu soal statusnya di LinkedIn yang menyebut kuliah di Universitas Oxford, Wirda Mansur mengatakan, keterangan itu bukan dirinya yang menulis.

“(yang buat LinkedIn) salah satu staf. Ada kesalahpahaman kalau gue lulusan Universitas Oxford,” katanya lagi.

Klarifikasi ini sontak mengundang kritikan warganet. Bahkan, ada yang menyebut anak ulama itu sebagai sosok yang berhalusinasi.

“Halu banget ya ternyata Wirda Mansur. Dulu ngakunya memang kuliah di Oxford, mencantumkan di LinkedIn bukan ambil IG. Sekarang klarifikasi yang bikin itu stafnya,” komentar seorang warganet.

“Wirda Mansur bohongin publik dengan bilang kuliah di Oxford. Padahal ambil summer program demi terlihat ‘wah’,” timpal lainnya.

Sebelumnya, Wirda Mansur sempat buka suara soal tempat kuliahnya. Pertama, ia meyebut Oxord University kemudian pindah ke Raffles University Singapore.

Tak menyelesaikan pendidikan di sana, Wirda lanjut ke University of Buckingham dan terakhir di Institut Daarul Qur’an.

“yang bilang katanya gue kuliah di tiga kampus, itu bohong. Karena sebenarnya bukan tiga, tapi empat say haha,” kata Wirda.

D For GAEKON