Dulunya Jernih, Wisata Rahasia Di Malang Ini Mendadak Keruh Dan Banyak Sampah

0

Dulunya Jernih, Wisata Rahasia Di Malang Ini Mendadak Keruh Dan Banyak SampahGaekon.com – Sumber mata air di daerah Jalan Langlang, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur kini mendadak viral. Pasalnya, mata air yang dulunya jernih kini seketika berubah menjadi keruh.

Momen ini dibagikan akun @ilhamftryn di Tiktok. Dalam videonya, ia memperlihatkan air pada destinasi alam itu masih begitu jernih dan bersih.

Saat itu belum banyak orang-orang yang datang ke sumber mata air di daerah Jalan Langlang, Kecamatan Singosari. Dalam video itu hanya terlihat sang perekam saja yang tengah menikmati tempat wisata rahasia tersebut.

Namun tempat tersebut kini berubah total. Dalam video yang dibagikan akun @yuandikaryan, pada Minggu (26/9), sumber air itu telah dikunjungi banyak wisatawan.

Tempat Tersebut Bukan Tempat Wisata, Melainkan Sumber Mata Air

Yuandikaryan mengatakan bahwa tempat tersebut bukanlah untuk keperluan wisata, melainkan sumber mata air bagi masyarakat sekitar.

Namun karena banyak dikunjungi, akhirnya tempat ini banyak sampah. Selain itu karena banyak yang berenang, air dari semula jernih menjadi keruh.

“Halo Mas, gara-gara kamu ini, Mas. Sampah di mana-mana. Aduuh. Lihat, Mas, sekarang airnya keruh. Aduh, Mas. Yang dulu bisa segar, sekarang, duh,” ujar pengunggah dalam video tersebut.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga lebih dari 1,1 juta kali dan disukai oleh lebih dari 89 ribu orang.

“Ditutup saja mas. Buat kesepakatan sama RT dan RW setempat,” tulis @wanssipokeee.

“Memang orang Indonesia jarang ada yang peduli lingkungan,” timpal @winkkk0.

D For GAEKON