Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menjanjikan untuk menggelar satu event super spektakuler di Banyuwangi. Hal ini untuk merespon semangat Banyuwangi dalam mengembangkan event pariwisatanya.

“”Kita akan membantu event di Banyuwangi menjadi lebih baik. Kita akan membuat satu event yang super spektakuler,” kata Wishnutama usai meluncurkan 123 agenda wisata Banyuwangi Festival di Jakarta, Rabu (8/1) malam

Ini adalah bentuk dukungan dari pemerintah pusat agar Banyuwangi dapat semakin mewujudkan pembangunan pariwisata untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di sana, imbuhnya.

Wishnutama juga mengatakan bahwa dampak dari event tersebut akan dapat diukur secara cepat dan luas kepada masyarakat. Mengambil contoh kesuksesan acara Opening Asian Games 2018 yang memukau dunia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut gagasan dari Menparekraf itu dengan antusias. Anas meyakini bila ide dari Wishnutama pastilah ide kelas dunia, dan akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah Banyuwangi sendiri.

W For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here