Wow!! Coca-Cola Akan PHK 2.200 Karyawannya

0

Wow!! Coca-Cola Akan PHK 2.200 KaryawannyaGaekon.com – Dikabarkan Coca-Cola akan melakukan PHK 2.200 pekerja secara global. Hal tersebut akibat dari pandemi COVID-19 yang mengakibatkan perusahaan produk minuman berkarbonasi terbesar di dunia tersebut merestrukturisasi bisnisnya.

Mengutip laporan Reuters, pemangkasan tersebut juga akan berdampak pada 1.200 pekerja di Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, sekitar 500 pekerja di Metro Atlanta, tempat markas Coca-Cola, kabarnya juga akan terkena PHK.

Pada Agustus lalu, perusahaan sudah menawarkan paket pemisahan sukarela kepada 4.000 pekerja yang berada di Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico.
Sementara itu, pihak Coca-Cola tidak mengungkapkan secara rinci jumlah karyawan yang telah menerima paket tersebut. Perusahaan juga tidak memberikan rincian tentang timeline untuk PHK.

Kabar pemutusan hubungan kerja datang ketika jutaan orang Amerika Serikat sudah terjebak pada tunjangan pengangguran karena gelombang COVID-19 yang membuat sektor bisnis anjlok.

Namun, dari pihak Perusahaan membantah jika PHK tersebut disebabkan pandemi corona. “Pandemi bukanlah penyebab perubahan ini, tetapi telah menjadi katalis bagi perusahaan untuk bergerak lebih cepat,” kata Coca-Cola dalam pernyataan yang dikirim melalui email.

Adapun Coca-Cola memiliki sekitar 86.200 karyawan hingga akhir tahun lalu, di mana 10.400 karyawannya berada di Amerika Serikat.

Z For GAEKON