Xi Jinping Gelisah Asal Usul Covid-19 Terungkap, Usai Badan Intelijen AS Amankan Dokumen Penting Laboratorium Wuhan

0

Xi Jinping Gelisah Asal Usul Covid-19 Terungkap, Usai Badan Intelijen AS Amankan Dokumen Penting Laboratorium WuhanGaekon.com – Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) berhasil mengamankan dokumen penting dari laboratorium Wuhan yang berisi informasi genetic dimana dapat mengungkapkan asal usul virus Covid-19.

Mendengar kabar ini, Presiden China, Xi Jinping diduga mendadak gelisah. Tak hanya Xi Jinping, para pejabat tinggi China yang selama ini menolak untuk menyerahkan data mentah awal tahun ini terkait laboratorium tersebut juga ikut terkejut.

Xi Jinping Beberapa Kali Menolak Bekerja Sama

China di bawah kepemimpinan Xi Jinping diketahui telah beberapa kali menolak untuk bekerja sama dengan penyelidikan dari kekuatan Barat tentang asal usul virus. Awal tahun ini, China menolak menyerahkan data 174 kasus awal Covid-19 kepada tim dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Bahkan, China juga menolak penyelidikan WHO kedua tentang asal usul virus Covid-19 pada bulan lalu. Tak diketahui pasti, bagaimana CIA berhasil mendapatkan data genetik tersebut tanpa diketahui Xi Jinping.

Pencarian AS adalah bagian dari dorongan 90 hari Presiden Joe Biden bagi CIA untuk mencari jawaban pasti tentang asal-usul Covid-19 yang telah ditularkan ke jutaan orang di seluruh dunia tersebut.

Batas waktu Presiden Joe Biden yang akan berakhir pada akhir bulan ini mungkin dapat diperpanjang jika AS tidak dapat mengungkap asal-usul virus tersebut sampai waktu yang ditentukan.

Sebuah artikel di media Wall Street Journal berdasarkan laporan intelijen AS menemukan bahwa pada November 2019, tiga peneliti di laboratorium Wuhan mengalami sakit yang cukup parah untuk mencari perawatan medis.

Partai Republik AS baru-baru ini menerbitkan laporan mereka sendiri tentang asal-usul Covid-19 mengklaim bahwa banyak bukti menunjukkan virus Covid-19 secara tidak sengaja bocor dari laboratorium Wuhan pada akhir 2019.

Data tersebut diketahui berisi cetak biru genetik sampel virus yang dipelajari di laboratorium Wuhan. Data genetik dari laboratorium Wuhan itu diharapkan dapat menentukan apakah Covid-19 bocor dari Laboratorium Wuhan atau ditularkan ke manusia melalui hewan di alam liar.

D For GAEKON