Diajak Ziarah, Anak Kecil Ini Ngaku Lihat Kakeknya Yang Sudah Meninggal

0

Diajak Ziarah, Anak Kecil Ini Ngaku Lihat Kakeknya Yang Sudah MeninggalGaekon.com – Sosok anak kecil yang tengah berziarah ke makam ini sukses menyita perhatian. Pasalnya, anak ini mengaku melihat kakeknya yang sudah meninggal.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @fhnaddd73 memperlihatkan seorang anak laki-laki tengah berziarah ke makam bersama orang tuanya.

Kejadian ini terjadi di Malaysia pada 31 Oktober 2021. Dalam video yang dibagikan Syaza ini memperlihatkan saat-saat anaknya melihat sang kakek yang sudah meninggal.

“Aku melihatnya, kakek di sana,” ujar anak kecil itu.

Awalnya, Syaza membawa anaknya ke makam sang kakek untuk membacakan doa. Namun, tiba-tiba saja anaknya mengucap kalimat yang bikin kaget itu. Bahkan, sang anak yang diketahui masih berusia 3 tahun itu menunjuk ke sebuah arah yang tak terdapat orang.

Syaza terkejut, pasalnya sang anak tidak pernah bertingkah demikian. Tak hanya menunjuk kakeknya, anak kecil itu juga memberi sapaan.

Syaza menganggap yang dilakukan anaknya adalah reaksi spontan usai melihat sang kakek yang telah wafat. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar dari para warganet.

“Sama seperti anak saudara saya, kalau ke makam dia suka ngomong begitu,” ujar @yanajiyan.

“Semoga rohnya diberi rahmat dan ditempatkan bersama orang-orang beriman,” sahut @naimrostam30.

“Kakeknya rindu sama cucu. Mungkin Allah beri kesempatan pada kakek. Kita tidak tahu, Allah maha kuasa,” timpal @akhtarkazad.

Sedangkan sang kakek, diketahui mengembuskan napas karena gagal jantung pada Desember tahun lalu.

Anak kecil terkadang mengaku melihat hal-hal yang membuat orang dewasa heran. Mengutip Refinery29, Penelitian dari psikiater anak dan remaja di NYU Langone, Aleta G. Angelosante, menyebut fenomena itu dari imajinasi mereka.

Sementara itu, dari Beberapa kepercayaan menyebutnya lantaran mereka masih belum memiliki dosa sehingga bisa melihat makhluk tak kasat mata.

D For GAEKON