Jakarta – Gempar seorang suami berinisial MS di Kabupaten Pasuruan tega menjual istrinya sendiri kepada empat temannya. MS memaksa sang istri untuk memberikan layanan seks. Istrinya menolak namun akhirnya menurut karena dipukul dan diancam pisah ranjang.

Akibat perbuatan bejatnya itu MS ditangkap petugas kepolisian Polres Pasuruan. “Dia sengaja melihat dan merekam salah satu adegan dengan alasan ingin melihat durasi kekuatan di laki-laki ejakulasinya lama atau tidak,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander.

Namun, apa yang sebenarnya melatar belakangi MS sehingga rela istrinya bercinta dengan orang lain. Terkait hal tersebut seksolog David J. Ley, PhD, yang menulis buku ‘Women Who Stray’ menjelaskan memang ada suami yang rela melihat istri bercinta dengan orang lain. Ada beberapa alasan yang bisa mendorongnya seperti dikutip GAEKON dari Psychology Today.

Pertama, voyeurisme. Menurut David kebiasaan ini muncul pada pria yang sering mengonsumsi pornografi. Hal tersebut adalah kelainan seksual yang membuat seseorang makin terangsang ketika melihat adegan seks di hadapannya.

Pelaku adegan seks tersebut adalah orang lain yang boleh jadi tidak Ingin atau tidak tahu bahwa aktivitas seksnya dilihat oleh pengidap voyeurisme.

Kedua, biseksual. Beberapa pria memiliki orientasi ganda. Artinya tertarik secara seksual baik kepada laki-laki maupun perempuan.

Pria yang mengidap biseksual besar kemungkinan untuk permisif pada istri yang bercinta dengan orang lain. Dalam tingkat ekstrim, suami menjadikan istri umpan agar bisa ikut menikmati hubungan badan istri dengan orang lain.

Ketiga, masalah kesehatan. David menyebut ada suami yang merelakan istri bercinta dengan orang lain karena beban psikologis. Suami begitu menyesal tidak bisa memuaskan istri. Dari sana suami terdorong untuk mengijinkan istri bercinta dengan orang lain.

Keempat, Ekonomi. Alasan finansial juga seringkali mendorong suami tega menjual istri. David menyebut biasanya dalam kasus ini suami bertindak menjadi germo yang menawarkan tubuh istri pada pria hidung belang.

Kelima, misogini. David menyebut alasan lain yang mungkin bisa menjelaskan suami rela istri bercinta dengan orang lain adalah kebenciannya terhadap wanita. Atau dalam bahasa medis disebut misogini.

David menjelaskan, seorang suami yang benci pada sosok perempuan berupaya untuk melakukan penyiksaan. Bentuknya bermacam. Namun dalam ranah seks, suami bisa puas melukai dan merendahkan istri dengan memaksanya bercinta dengan orang lain.

K For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here