Bagi kawan-kawan yang merasa berada dalam bagian KELOMPOK MINORITAS yang masih saja setia menjadi SJW (Sahabat Joko Widodo) atau CGK (Cebong Garis Keras), saya hendak bertanya:

Dalam 5 tahun kepemimpinannya, hal KONKRIT apakah yang sudah Presiden Joko Widodo lakukan dalam memajukan perlindungan hak-hak minoritas?

Apa yang sudah dilakukan Jokowi sebagai PRESIDEN atas kasus-kasus persekusi thd kelompok minoritas spt: kasus Ahok, kasus Meiliana, kasus penutupan paksa gereja, kasus jamaah Syiah Sampang yang hingga kini masih di pengungsian, dan semacamnya?

Apakah dalam 5 tahun ini Jokowi sebagai Presiden sudah menunjukkan sikapnya berdiri membela kelompok-kelompok minoritas yang dipersekusi tsb, atau justru mendiamkan persekusi yang terjadi karena takut popularitasnya tergerus melalui tekanan kelompok Islamis?

Apakah tingkat intoleransi selama masa kepemimpinan Jokowi menurun atau justru menguat?

Benar bahwa sebagian besar narasi bertendensi intoleransi tsb diusung oleh lawan politik Jokowi. Namun, apa tindakannya selaku Kepala Pemerintahan dalam melawan narasi-narasi tersebut selain penerbitan Perppu Ormas dan pembubaran HTI yang sejatinya justru melanggar prinsip-prinsip demokrasi?

J for GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here