6 Hal Bikin Kangen Ketika Momen Lebaran dan Puasa Generasi 90an

0
6 Hal Bikin Kangen Ketika Momen Lebaran dan Puasa Generasi 90an

Gaekon.com – Generasi 90-an selalu identik dengan generasi yang lahir antara tahun 1990 hingga 1999. Dimana masa-masa tahun tersebut selalu diwarnai oleh kenangan yang mendalam. Banyak momen-momen yang menyenangkan dan tidak bisa terlupakan dari tahun 90-an. Bahkan, sampai saat ini, momen-momen tersebut rasanya masih terkenang oleh para generasi 90-an. Apalagi ketika dalam momen bulan puasa dan momen lebaran. Tak jarang pula momen tersebut bahkan membuat kita ingin kembali ke masa kecil.

Berikut adalah momen-momen berharga, tentunya kalian akan ingat hal-hal apa saja yang sudah kalian lakuan khususnya bagi generasi 90-an ketika bulan puasa dan suasana lebaran:

1. Saling Kirim Kartu Ucapan Lebaran

Berburu kartu Lebaran dengan motif unik dan lucu adalah hal yang ‘wajib’ dilakukan oleh anak-anak di masa 90an.

Ada yang memang sengaja menabung untuk membeli kartu lebaran dan ada pula yang dengan kreatif membuat serta menggambar sendiri kartu lebarannya.

2. Tanda Tangan Imam Tarawih

Hal wajib yang biasa dilakukan oleh anak-anak ketika libur puasa, eh ternyata sekolah ngasih buku buat mencatat materi khutbah.

Sebelum pulang, banyak dari teman-teman untuk menunggu khatib tarawih untuk dimintai tanda tangannya.

3. Lomba Bedug

Selain pada saat waktu sholat, bedug juga menjadi benda sakral yang wajib dibunyikan pada waktu malam takbiran dan hari raya Lebaran. Di masa 90-an, lomba bedug untuk menyambut hari raya Lebaran kerap kali diselenggarakan di kelurahan dan kecamatan.

4. Takbir Keliling dan Pawai Obor

Masih ingat dengan takbir keliling dan pawai obor? Kedua tradisi ini biasanya dilaksanakan pada saat malam takbiran. Bagi anak-anak generasi 90-an terutama yang tinggal di wilayah pedesaan, ikut meramaikan takbiran keliling dan pawai obor merupakan hal yang menyenangkan. Takbiran keliling dan pawai obor biasanya dimulai sekitar pukul 8 malam hingga tengah malam. Ada yang berjalan kaki beramai-ramai dan ada pula yang menyewa mobil bak terbuka.

5. Patrol Sahur

Nah, ini adalah kumpulan geng antar komplek dimana bisanya setiap komplek adu kreatif ketika keliling untuk patrol sahur.

6. Banyak-banyakan THR

Biasanya jika ketemu dengan saudara-saudara dan tetangga. Anak-anak gemar untuk memamerkan hasil THR-nya. Banyak-banyakan uang sambil lari-lari senang dengan suasana lebaran.

Nahh gimana sobat GAEKONERS? Hal apa yang kalian rindukan? kira-kira ada yang mau balik jadi kecil lagi?

Z For GAEKON